Wednesday, February 24, 2010

Makan yuks makan

HELL-OW blogger, akhirnya gue bisa posting setelah beberapa lama tidak posting. Karena apa? Hehe. Gue LUPA PASSWORD blog gue :P Tingkat kemalesan yang tinggi dan tugas-tugas yang menyita waktu dan pikiran membuat blog ini sedikit terlupakan . Hehe. Maaf ya!


Hmm, postingan kali ini mau ngebahas MAKANAN. Gue tipe orang yang suka makan. Kalau nyoba mal-mal baru pasti yang dicari restonya enak apa ga. Ga heran kan kenapa semakin hari jadi semakin subur gue. Nyobain makanan mulu kerjaannya. Hehe.

Beberapa bulan yang lalu, gue nyobain tempat makan di BOGOR. Ini sih sebuah janji ga janji bersama pacar, "Pengen jalan-jalan ke Bogor deh" tapi ujung-ujungnya yang dicari RESTO lagi. :D Setelah mendapat rekomendasi dari banyak pihak akhirnya kita memutuskan untuk mengunjungi MACARONI PANGGANG. Tempatnya lupa di jalan apa, cuma disepanjang jalan itu juga tempat-tempat makan semua. Pas kita sampai sana meja-meja sudah dipenuhi pengunjung, yang banyak dateng sih keluarga rata-rata. Sayang gue ga dapet pic interiornya, cuma dapet poto ini..

Ini diambil dari pintu sebelah kiri jalan yang ada jalanan pohonnya. 

Sebenarnya resto ini kayak rumah jaman dulu yang disulap jadi resto. Disini tersedia 3 spot tempat duduk. Ada yang di taman, diatasnya ada pagar-pagar pohonan yang menjalar gitu, ada yang di teras rumah, ada juga yang di dalam rumah. Karena gue nyampe sana siang-siang, dan sumpah ya katanya "BOGOR itu KOTA HUJAN" kok tetep aja berasa banget panasnya, akhirnya kita milih di teras. Bangku-bangku dan mejanya model lama gitu. Siap-siap pesen, kata mas-masnya menu spesial hari itu Lasagna Gulung. Pesen itu satu, sama gue agak-agak bingung soalnya rata-rata makanan berat semua. Gue tertarik sama Ketan Bambu, yaudah pesen itu deh 2. Sama minumnya Ice Lemonade, slluurrp..

Gag lama berselang, taraaaaaaaa.. makanan datang, lapar pun terhalang :)

 
Lasagna Gulung yang di potong jadi 8 bagian




Ketan Bambu



Langsung lah kita santap. Lasagna Gulungnya panjang banget, ini mah cocok buat makan rame-rame. Sedangkan gue cuma ber2, rasanya mantep deh. Full off daging, telur, keju, dan mayones. Baru makan 2 potong aja udah kenyang. Gue kasih 2 jempol deh buat Lasagna Gulung-nya. Selanjutnya, Ketan Bambu. Disajikan dengan dibungkus pohon pisang dan ditaro di bambu gitu, yah namanya juga ketan bambu, terus ada pelengkapnya, abon dan ebi udang. Pas kita buka dan potong ternyataaaaaa, ketan. Yak, benar-benar ketan, isinya daging ayam. Gue jadi inget sama makanan tradisional lemper, mirip-mirip kaya gitulah rasanya. Cuma bedanya ini dipakein bambu makanya namanya jadi ketan bambu haha :P 
Agak menyesal juga sih mesen Ketan Bambunya ternyata isinya cuma lemper yang di bambuin doang. Yah, tapi untuk jadi tempat wisata kuliner, tempat ini okelah dimasukin ke list. Untuk harga, lumayan agak mahal. Lasagna Gulung-nya di bandol dengan harga 68k, Ketan Bambunya dengan harga 38k. Mendingan rame-rame deh kalo makan disini, lebih asik dan ga sayang karena porsi makanannya banyak.


No comments:

Post a Comment